Diare
Sekilas Tentang Diare
Pengertian Diare secara umum adalah buang air besar encer lebih dari 3 x sehari.
Diare juga dapat diartikan sebagai suatu kondisi buang air besar yang tidak normal yaitu lebih dari 3 kali sehari dengan konsistensi tinja yang encer dapat disertai atau tanpa disertai darah atau lendir sebagai akibat dari terjadinya proses inflamasi pada lambung atau usus. Diare adalah penyebab kematian paling umum kematian balita, dan juga membunuh lebih dari 2,6 juta orang setiap tahunnya.
Terdapat 2 macam jenis Diare, yaitu :
1. Diare Akut   : diare yang terjadi secara mendadak pada bayi dan anak yang sebelumnya sehat.
2. Diare Kronik : diare yang berlanjut sampai 2 minggu atau lebih dengan kehilangan Berat badan atau Berat badan tidak bertambah selama masa diare tersebut.
Gejala Diare
Gejala yang biasanya ditemukan adalah buang air besar terus menerus disertai dengan rasa mulas yang berkepanjangan, dehidrasi, mual dan muntah. Tetapi gejala lainnya yang dapat timbul antara lain pegal pada punggung,dan perut sering berbunyi.
Penyebab Diare
Penyebab Diare adalah infeksi virus, kuman-kuman patogen dan apatogen seperti shigella, salmonela, E. Coli, golongan vibrio, B. Cereus, clostridium perfarings, stapylococus aureus. Akibat masuknya mikroorganisme hidup ke dalam usus setelah berhasil melewati rintangan asam lambung, mikroorganisme tersebut berkembang biak, kemudian mengeluarkan toksin dan akibat toksin tersebut terjadi hipersekresi yang selanjutnya akan menimbulkan Diare.
Selain infeksi, Diare juga bisa disebabkan karena comperastaltik usus halus, yaitu gangguan yang disebabkan bahan-bahan kimia makanan misalnya keracunan makanan, makanan yang pedas, terlalau asam. Faktor makanan harus diperhatikan tingkat kebersihannya. Cuci tangan sebelum makan dapat menghidari terjadinya Diare.
Penyebab paling umum dari diare adalah virus yang menginfeksi usus. Infeksi biasanya berlangsung selama dua hari dan kadang-kadang disebut “flu usus” atau “flu perut.” Diare juga bisa disebabkan oleh :
  • Infeksi oleh bakteri (penyebab sebagian besar jenis keracunan makanan)
  • Infeksi oleh organisme lain
  • Makan makanan yang mengganggu sistem pencernaan
  • Alergi terhadap makanan tertentu
  • Obat-obatan
  • Terapi radiasi
  • Penyakit usus (penyakit Crohn, kolitis ulserativa)
  • Malabsorpsi (dimana tubuh tidak dapat cukup menyerap nutrisi tertentu dari diet)
  • Hipertiroidisme
  • Beberapa kanker
  • penyalahgunaan Laksatif
  • Penyalahgunaan alkohol
  • Operasi saluran pencernaan
  • Diabetes
Pencegahan & Pengobatan Diare
Sebuah vaksin rotavirus memiliki potensi untuk mengurangi jumlah penderita diare. Saat ini ada 2 vaksin berlisensi untuk menghadapi rotavirus. Vaksin rotavirus yang lainnya seperti, Shigella, ETEC, dan Cholera sedang dikembangkan, vaksin ini juga berfungsi untuk mencegah penularan Diare.
Karena tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sering melakukan kontak langsung dengan benda lain, maka sebelum makan disarankan untuk mencuci tangan dengan sabun. Sebuah hasil studi Cochrane menemukan bahwa dalam gerakan-gerakan sosial yang dilakukan lembaga dan masyarakat untuk membiasakan mencuci tangan menyebabkan penurunan tingkat kejadian yang signifikan pada Diare.
Cara Herbal Mengobati Diare
Apabila anda sudah terkena penyakit Diare, jangan khawatir untuk mengobatinya. Kami punya solusi yang tepat untuk mengatasi penyakit Diare anda. Kami sarankan untuk mengobati Diare anda sebaiknya mengkonsumsi Herbal Diare XAMthonePlus. Mengapa harus Herbal Diare XAMthone Plus?
DiarePengobatan Herbal Diare XAMthonePlus yang terbuat dari jus kulit manggis adalah Pengobatan Herbal untuk diare yang telah banyak menyembuhkan penderita Diare. XAMthonePlus tidak hanya menyembuhkan Diare tetapi juga aman dan tidak menimbulkan efek samping untuk kesehatan. Obat Herbal Diare XAMthonePlus mampu menyembuhkan Diare bukan hanya dibuktikan secara empiris tapi juga secara ilmiah,Mengapa?? Karena Herbal Diare XAMthonePlus mempunyai kandungan berupa Super Antioksidan sehingga sangat ampuh mengobati Diare dan berbagai penyakit kronis lain.
Herbal Diare XamthonePlus terbuat dari ekstrak kulit manggis dicampur dengan bahan lain yang juga 100% alami. Kulit manggis sendiri dari dahulu telah banyak digunakan untuk pengobatan. Dan sekarang dengan semakin canggihnya teknologi, kini hadir Obat herbal Diare XAMthonePlus dari kulit manggis yang diolah secara modern. XamthonePlus mampu sembuhkan berbagai penyakit termasuk Diare ini.
Salah satu Testimoni / Kisah nyata yang sudah sembuh dari Diare dengan konsumsi Herbal Diare XAMthonePlus :
  • Nama   : Zaki Anwar
  • Asa    l  : Jakarta, DKI Jakarta
  • Umur    : 10 tahun
  • Profesi  : Pelajar SD (Sekolah
  • Penyakit: Diare
Demam dan diare diderita oleh Zaki. Sebelum saya putuskan ke dokter saya coba berikan 30 mlXAMthone Plus kepada anak saya. Langsung dia tidur dan bangun-bangun kondisi sudah segar kembali. Tidak sampai 1 jam, panasnya turun dan diarenya mampat. Saya teruskan sampai dia benar-benar sembuh. Akhirnya tidak jadi ke dokter. Selain itu Zaki juga tambah tinggi dan cerdas karena sering minum XAMthone Plus. Kesaksian ini dituturkan oleh Ibunda Zaki, Risa.